Workshop Tematik Pencegahan bunuh Diri di Desa Karangrejek

Administrator 16 Oktober 2018 22:12:48 WIB

Dalam upaya untuk membangun kesepahaman bersama dalam pemcegahan bunuh diri diKabupaten Gunungkidul , Pusat Rehabilitasi YAKKUM bekerjasama dengan pemerintah desa Karangrejek menyelenggarakan Workshop tematik Mengusung tema "Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pencegahan Bunuh diridi Lingkungan Sekitar " Di Rumah Makan M'numani, Karangrejek, Wonosari

Workshop tematik ini bertujuan membangun kesadaran dan dukungan masyarakat serta mendorong partisipasi dari para pihak untuk berkomitmen dalam mewujudkan pencegahan dan kesadaran akan kasus bunuh diri dilingkungan sekitar.

Workshop ini dihadiri Bapak camat sekaligus membuka acara. Bapak Kepala Desa menyambut tamu undangan dan peserta. Panitia menghadirkan narasumber yang memiliki pengalaman di isu kesehatan mental, yaitu Dr Drs H Immawan Wahyudi , MHdengan materi ' Implementasi Penanggulangan kasus bunuh diri di masyarakat;, Ariningsih Indriyati, SKM dengan materi "Pelayan dan upaya Preventatif dari Puskesmas Wonosari I', dan Priscilia Thea Novena dengan materi "Depresi dan dan Pencegahan Bunuh Diri". Selain itu panitia meminta testimony dari beberapa Orang Dengan Disabilitas Psikososial (ODDP) dan pengusaha lokal memperkerjakan ODDP.

Workshop ini mengundang dari ODDP dan keluarga, Kaderkesehatan, Perangkat Desa, Tokoh agama- masyarakat , Karangtaruna, dan media. Saat sesi yang dibawakan oleh Prisilia Thea Novena banyak peserta yang bertanya tips-tips dalam pencegahan bunuh diridari sisi Psikologis.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Desa Karangrejek

tampilkan dalam peta lebih besar